Kesehatan & Kecantikan (Dr’s Secret)

January 2, 2008

Kandungan Cleanser (no.1) DR’s Secret

Filed under: ingredients of DR'S SECRET — evicity74 @ 10:56 am
DR’s Secret Cleanser (No 1) 120 ml

Reveal your skin’s inner vibrance!

cleanser2.jpg

Formulated with Citric Acid (Vitamin C), this gentle, yet effective, daily cleanser cleans away makeup, impurities and dead skin cells to reveal perfectly clean skin radiant in its natural moisture. A combination of plant extracts & aloe vera oil smoothes and refreshes your skin. – Removes makeup and other impurities – Removes dead skin cells

Active Ingredients
Purified Water, TEA Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Hydroxyethylcellulose, Cocamide DEA, Propylene Glycol, Methyl Gluceth – 10, Panthenol, Hedera Helix (Ivy) Extract, Ulmus Fulva Bark Extract, Fragrance, Red 33, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Aloe Barbadensis Leaf Extract (and) Mineral Oil, Ascorbic Acid, Diazolidinyl Urea, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Methylparaben, Propylparaben.

POM CL 100 160 023 6

Purified water , Merupakan air murni yang diambil dari berbagai sumber air yang tersedia dialam ini tapi sudah mengalami proses osmosis atau deionisasi (penyulingan) dalam artian sudah dibersihkan dari kandungan ion-ion ataupun mineral-mineral yang terdapat didalamnya sehingga yang tersisa benar-benar hanya molekul air saja, tapi air murni tidak baik untuk konsumsi kita terutama untuk diminum karena banyak ion-ion atau mineral dalam air yang dibutuhkan tubuh sudah terbuang saat proses osmosis.
TEA (Triethanolamine) Lauryl Sulfate. Merupakan bahan yang sangat popular digunakan dalam kandungan moisturaizer, shampoo dan sabun yang berfungsi sebagai pengemulsi, mempertahankan kandungan bahan yang terdapat dalam suatu produk agar tidak berubah bentuk dan sifat, sebagai pengontrol PH agar lebih basa, dapat juga digunakan sebagai pelembut, dan sangat efektif sebagai bahan pembersih.
Cocamidopropyl betaine (CAPB), Berfungsi sebagai pengemulsi dalam produk sabun, sampo, dan berbagai kosmetik sering digunakan karena tidak mengiritasi kulit serta membran mukosa, dapat juga berfungsi sebagai antiseptic.
Hydroxyethylcellulose, Merupakan bahan yang berasal dari serat tanaman sering digunakan dalam produk kosmetik berfugsi sebagai pengikat kandungan bahan-bahan yang terdapat dalam suatu produk sehingga tidak berubah sifat dan bentuknya.
Cocamide DEA (Diethanolamine), Bahan yang dibuat dari reaksi asam lemak dalam minyak kelapa, digunakan sebagai bahan yang menghasilkan busa dan sebagai pengemulsi dalam dalam produk sabun, sampo dan kosmetik.
Propylene glycol, Bahan yang berasal dari senyawa organik, tidak berasa, tidak berwarna dan tidak berbau serta bebas minyak dapat dicampur dengan air, bersifat non racun sering digunakan dalam produk moisturizer, obat-obatan, kosmetik (sebagai pengemulsi dan anti bakteri sehingga mencegah proses pengrusakan kandungan bahan produk yang disebabkan oleh mikroorganisme ) dalam produk makanan. (berfungsi sebagai antibakteri, penyedap rasa dan pewarna makanan).
Methil Glucet 10, Merupakan bahan yang berasal dari tanaman yang dapat memberikan kelembaban, kelembutan dan sangat bagus untuk kulit sensitive karena dapat mengurangi rasa tidak nyaman. Sering juga digukanan dalam berbagai produk kosmetik, sampho dan sabun.
Panthenol, Adalah bahan yang berasal dari tanaman analog (sama) dengan asam pantothenic (vitamin B5) dalam kosmetik berfungsi sebagai pengikat air, penghilang rasa sakit, pelembab, dapat diserap melalui kulit sampai kelapisan kulit lebih dalam dan tidak mengiritasi kulit sehingga untuk kulit efektif untuk perawatan kulit karena terbakar matahari, kulit kering, iritasi kulit, jerawat, kerutan dan gangguan kulit lainnya. Aman untuk berbagai jenis kulit. Penggunaan panthenol dikulit juga dapat membantu menjaga kelembutan kulit, menjaga keseimbangan kelembaban alamiah kulit dan menjaga kulit dari bakteri, mengurangi peradangan, dan membantu proses pergantian kulit yang lebih efektif Untuk perawatan rambut dapat mengikat folikel rambut, melapisi permukaan rambut dan dapat memperkuat rambut.sehingga sering digunakan juga dalam produk sampho dan conditioner.

     Ivy_Hedera Helix, Tanaman yang tumbuh dihutan Eropa bersifat merambat tumbuh sepanjang 3 -50 meters, bagian yang sering dignakan adalah daun yang mempunyai khasiat anti jamur, anti mutagen sel sehingga dapat berfungsi sebagai anticelulit, dapat juga berfungsi menghilangkan nyeri, anti peradangan, antigatal, dan sebagai penghilang rasa sakit, membantu kelancaran sirkulasi darah dikulit sehingga membantu penyerapan nutrisi dikulit, mencegah penumpukan lemak dikulit, membantu membuang produk sisa yang menumpuk di kulit saat berkeringat, sehingga ekstrak tumbuhan ini sering digunakan dalam produk perawatan kulit tubuh dan wajah untuk facial dan makeup.

ivi-hedera-helix.jpg

 

Tanaman Ivy_hedera Helix

      Ulmus Fulva Bark Extract (SLIPPERY ELM POWDER), Bahan yang diektract dari kulit tanaman yang banyak tumbuh di Amerika dan Eropa, kaya nutrisi sehingga sering dikonsummsi sebagai makanan dan dapat digunakan untuk obat-obatan karena mencegah peradangan, mencegah iritasi atau luka dikulit serta dapat mengobati luka sehingga banyak digunakan dalam produk perawatan kulit, dapat juga sebagai sumber nutrisi yang dapat memperbaiki kesehatan tubuh dan kecantikan, memperbaiki pencernaan dan mengobati luka-luka disaluran pencernaan.

 

 

ulmus-vulva-bark-bagus.jpg

Seperti inilah pohonnya Ulmus Fulva

Fragrance (pewangi)
Red 33, Merupakan zat pewarna garam sodium yang biasa digunakan untuk obat-obatan, produk pembersih mulut dan kosmetik aman untuk penggunaan luar.
Aloe Barbadensis Leaf Juice & Aloe Barbadensis Leaf Extract (and) Mineral Oil, Atau dikenal juga dengan aloe vera (lidah buaya) tumbuhan asli berasal dari wilayah timur dan afrika Utara, bagian yang diambil adalah jel yang terdapat pada daun mengandung aloin (sutau zat yang dapat merangsang pertumbuhan dan pembentukan sel jaringan kulit yang sehat) sangat baik untuk kesehatan, bila dioleskan pada kulit dapat memperbaiki jaringan kulit, menyembuhkan luka pada kulit dan melembutkan kulit, juga mengobati kulit yang rusak karena terbakar matahari, serta mencegah peradangan pada kulit.

aloe-vera.jpg

Ascorbic Acid, Siapa yang tidak kenal vitamin C merupakan antioksidant kuat bagi tubuh kita terutama untuk kulit karena dapat menjaga kecantikan kulit mencegah kerusakan kulit dari zat radikal bebas dan menjaga kesegaran kulit. Vitamin C ini banyak terdapat dalam buah-buahan dan beberapa hewan dapat memproduksi sendiri vitamin C sayangnya tubuh manusia tidak dapat memproduksi sendiri sehingga benar-benar harus didapat dari luar baik dikonsumsi maupun terkandung dalam produk perawatan kulit.

asam-ascorbic.jpg

Diazolidinyl urea, Bahan yang efektif untuk melawan bakteri, jamur dan ragi, banyak digunakan dalam produk kosmetik, perawatan kulit, shampho dan conditioner berfungsi sebagai bahan pengawet untuk mencegah kerusakan kandungan bahan yang ada dalam suatu produk.

Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Merupakan minyak yang di buat dari tanaman Jojoba asli Arizona, California dan Mexico mengandung asam lemak dan lemak alkohol, tidak berwarna dan tidak berbau, tidak seperti minyak tumbuhan lainnya, jojoba oil sangat menyerupai sebum (kelenjar keringat) pada manusia dan sangat kaya vitamin E Sehingga banyak sekali digunakan dalam produk kosmetik, produk perawatan perawatan rambut, perawatan dan kulit dapat bekerja sebagai pelembut, pelembab, meningkatkan elastisitas kulit wajah, mengembalikan kelembaban kulit yang hilang dan mengurangi keriput serta garis-garis penuaan diwajah, sehingga tampilan kulit terlihat lebih muda halus dan lembut saat disentuh.

jojoba-oil.jpg

tanaman jojoba seed, dan gambar dibawah merupakan biji yang diektrak menjadi minyak

jojoba-buah.jpg

 

 

Methylparaben, Merupakan kombinasi bahan dari alcohol tumbuhan dan benzoid acid (bahan alami dari tanaman cherry, raspberries dan teh) . Bersifat netral dan tidak toksit, aman digunakan, tidak mengiritasi, tidak sensitif dan tidak beracun. Sering digunakan dalam produk kosmetik dan makanan berfungsi sebagai antiseptic karena dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur sehingga dapat mempertahankan kondisi bahan makanan dan kosmetik dari mikroorganisme yang dapat merusak.
Propylparaben, Bahan yang sering digunakan dalam produk kosmetik dan makanan juga berfungsi sebagai antiseptic karena dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur, sehingga sangat popular digunakan untuk mempertahankan kondisi bahan makanan dan kosmetik dari mikroorganisme yang dapat merusak.

 

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: